Siapa tak suka yang gratis-gratis, apalagi itu dalam bentuk kaos polos atau sablon dengan desain yang unik? Tapi alangkah kecewanya, jika hal ini tak sesuai seperti yang diharapkan, terlebih jika benda ini diberikan dari brand atau tokoh besar (Saat berkampanye). Bahan kaos yang murahan dan mudah rusak, bisa jadi tak hanya membuat kita kecewa, tapi juga mungkin merubah pandangan kita terhadap brand atau tokoh tersebut.
Musim kampanye tiba, musim jualan dan bagi-bagi kaos polos gratis akan segera dimulai. Nah jika Anda seorang Caleg yang jeli, atau seseorang bagian dari tim sukses, kejelian membeli bahan kaos yang baik akan berdampak baik pada “jagoan” Anda. Dampaknya, Anda mungkin akan mendapat lebih banyak simpati dari caleg yang lain.
Tak hanya untuk kebutuhan kampanye, pemesanan kaos polos yang baik juga sering berdampak positif bagi Anda yang ingin memanfaatkan hal ini untuk tujuan promosi. Kesalahan pemilihan bahan kaos untuk dibagi-bagi akan berdampak kurang menguntungkan, dan bisa jadi merubah persepsi seseorang ke arah negatif tentang brand Anda.
Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam setiap memilih jenis kaos yang sesuai untuk kebutuhan promosi. Karena tak hanya bahan, situasi dan bahkan iklim yang sedang terjadi disadari atau tidak akan memberi dampak efektif dalam hal membuat kaos promosi. Tak ingin berpanjang lebar, berikut tips membuat kaos promosi yang bisa Anda terapkan.
Tips pertama, selalu perhatikan iklim dan lingkungan saat itu. Beberapa orang sering mengabaikan hal ini, karena alasan biaya dan sebagainya. Padahal jika ditelaah lebih jauh, perubahan iklim kadang membuat siapa saja, bahkan kita, memiliki jenis pakaian yang sesuai. Dalam hal ini, pemilihan bahan baku yang lebih tipis atau tebal, serta bahan yang nyaman untuk kebutuhan tertentu.
Selain itu, faktor ini juga dapat digunakan sebagai patokan jenis pakaian apa (Model) yang ingin Anda berikan ke khalayak. Apakah jenis pakaian hangat untuk musim dingin, atau jenis kaos sederhana untuk musim panas (hangat). Selain enak dilihat, hal ini akan membuat siapa saja dengan rela memakainya karena nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan.
Tips kedua adalah harga. Persamaan kebutuhan antara promosi dan kampanye adalah soal harga. Dalam hal ini, biasanya dari awal kita telah menentukan jenis kaos apa yang akan kita gunakan dan berapa banyak target yang akan kita beri. Dan hal ini sangat erat kaitannya dengan perhitungan biaya yang akan kita keluarkan.
Dalam hal ini, biaya biasanya dibutuhkan untuk dua jenis promosi atau kampanye jika dilihat dari kebutuhan waktunya. Karena dalam hal promosi jangka panjang, kebutuhan kaos dengan kualitas baik lebih disarankan, meski dalam hal ini akan membuat biaya yang Anda keluarkan lebih banyak. Sementara untuk keperluan even, promosi banyak orang dan jangka pendek, jenis kaos murah lebih disarankan. Hal ini bertujuan untuk menjangkau khalayak lebih banyak sekaligus mengontrol biaya pengeluaran.
Tips ketiga, perhatikan model pakaian promosi. Jika perusahaan Anda merepresentasikan produk dengan keunggulan desain dan fashion, maka usahakan jangan tinggalkan kedua aspek ini. Dengan desain kaos unik (Meski sederhana), sudah cukup ampuh meninggalkan kesan positif bagi siapa sajam, sehingga orang tak akan pernah lupa dengan brand yang coba Anda perkenalkan.
Tips keempat, cari perusahaan percetakan yang kompatibel. Beberapa dari kita yang sering memesan kaos mungkin pernah mencoba beberapa pengusaha kaos, sebelum menetap di satu pilihan. Alasannya jelas, kita memilih yang terbaik dari beberapa pengusaha. Hal ini juga wajib Anda lakukan untuk mendapat produk terbaik sesuai dengan harapan.
Tags: kaos polos, print kaos, sablon kaos, sablon baju, bikin kaos, bikin bajuLast updated on February 24, 2015